December 1, 2020

Zlatan Ibrahimovic ‘Terbang’

Zlatan Ibrahimovic mencetak gol salto untuk kemenangan AC Milan atas Udinese. Seperti biasa dia berkelakar, ‘kenapa harus lari kalau bisa terbang’.

AC Milan bertandang ke markas Udinese di Friuli dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (1/11/2020) malam WIB. Rossoneri memimpin lebih dulu lewat gol Franck Kessie di menit ke-18.

Udinese mampu menyamakan kedudukan oleh Rodrigo De Paul lewat eksekusi penalti di awal babak kedua. AC Milan akhirnya keluar sebagai pemenang, lewat gol yang dicetak striker gaeknya, Zlatan Ibrahimovic di menit ke-83.

Gol Zlatan Ibrahimovic itu terbilang indah. Dirinya melakukan tendangan salto kala menyambut bola liar di depan gawang.

Ibrahimovic mengangkat kaki kanannya tinggi-tinggi. Kakinya tidak terlalu kencang menyepak bola, sebab di depannya ada kiper.

Bola mengenai tempurung luar kaki kanan Ibrahimovic, lalu mengarah ke kiri gawang dan tidak deras. Kiper Udinese, Juan Musso mati langkah. Gol!

Zlatan Ibrahimovic, seperti biasa berkelakar di sosial medianya. Striker berusia 39 tahun itu menyebut kalau dirinya terbang!

Ibrahimovic memang terus menggila di usianya yang sudah senja. Di Liga Italia awal musim ini saja, Ibra sudah mencetak tujuh gol dan satu assist di empat laga.

Sejak kembali ke AC Milan pada musim dingin alias Januari 2020 kemarin, Ibra sudah tampil 27 kali dengan mencetak 19 gol di semua ajang.

Di Klasemen Liga Italia sementara ini, AC Milan begitu nyaman di puncak. Mereka memimpin dengan 16 poin. Skuad asuhan Stefano Pioli itu sudah lima kali menang, sekali imbang dan belum pernah kalah.

Tentu, peran Zlatan Ibrahimovic sangatlah besar.