December 1, 2020

Seperti Apa Sosok Messi di Mata Pemain Muda Barca?

Masa depan Lionel Messi di Barcelona masih belum jelas. Pedri mendesak Barcelona untuk memanfaatkan Messi semaksimal mungkin.

Kontrak Messi di Barcelona habis pada akhir musim ini. Belum ada tanda-tanda pemain asal Argentina itu bakal memperpanjang kontrak di Camp Nou meski sudah ada perubahan di jajaran direksi klub.

Messi sebetulnya sudah meminta untuk pergi dari Barcelona pada akhir musim lalu. Keinginan suami dari Antonella Roccuzzo tersebut gagal terwujud setelah Barcelona ogah memberi jalan dengan mudah.

Manchester City adalah klub yang disebut-sebut sudah berkomunikasi dengan Messi. Salah satu faktor kuat Messi memilih The Citizens karena adanya Pep Guardiola.

Klub asal Inggris tersebut kabarnya sudah menyiapkan prakontrak untuk membawa Messi ke Etihad Stadium. Terlepas hal itu bakal terwujud atau tidak, Pedri meminta Barcelona untuk mengambil manfaat dari Messi.

“Dia membantu kami dalam banyak hal. Di lapangan, dia memberi Anda banyak nasihat. Kami harus menikmati dia dan belajar darinya. Apa yang dia lakukan akan menjadi keputusannya,” kata Pedri tentang Messi, yang dikutip dari Marca.

Pedri cukup beruntung untuk bermain bersama Messi secara teratur dalam beberapa minggu pertamanya sebagai pemain tim utama di Barcelona. Remaja 17 tahun itu sangat mengesankan sejak masuk ke skuad senior.

“Sejak awal, saya merasa biasa saja. Ini tergantung saya untuk terus bekerja. Saya cukup muda untuk berkembang dan terus tumbuh bersama yang terbaik. Keluarga saya menanamkan ketenangan dalam menghadapi situasi. Saya tiba dari Las Palmas, tim dari divisi kedua. Saya tidak tahu bahwa saya akan memiliki begitu banyak menit bermain. Saya ingin terus bekerja agar mendapatkan (menit bermain) sebanyak mungkin,” Pedri mengungkapkan.

“Para senior (di Barcelona) mengatakan kepada saya untuk tetap membumi. Hal terbaik yang dapat kami lakukan adalah belajar dari yang terbaik, yang ada di sini. Ketika seorang anak memenuhi impian mereka, mereka tidak dapat mempercayainya dan sangat bahagia. Itulah yang saya rasakan ketika saya melakukan debut di Camp Nou,” tegasnya.