December 1, 2020

Jurgen Klopp: Liverpool Tidak Bisa Foya-Foya di Bursa Transfer Seperti Chelsea

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp angkat bicara mengenai minimnya aktivitas transfer timnya di musim panas ini. Klopp mengakui bahwa keuangan timnya saat ini tidak memungkinkan mereka untuk belanja besar seperti sang rival Chelsea.

Sebagai juara bertahan EPL, Liverpool tergolong sepi belanja pemain di musim panas ini. Mereka hanya mendatangkan bek baru, Kostas Tsimikas seharga 20 juta pounds.

Di lain pihak, beberapa rival Liverpool mulai hedon dalam belanja. Salah satunya adalah Chelsea yang sudah mendatangkan sekitar tiga pemain dan menghabiskan dana hampir 150 juta pounds.

Klopp mengakui bahwa keuangan Liverpool saat ini tidak memungkinkan untuk belanja besar. “Sekarang kita berada di pandemi corona, dan kami harus berpikir lima kali sebelum membuat transfer,” beber Klopp kepada Servus TV.

Dana Terbatas

Klopp mengakui bahwa dana transfer Liverpool saat ini cukup terbatas, sehingga mereka tidak bisa jor-joran di bursa transfer seperti halnya Chelsea.

“Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi setelah pandemi ini selesai. Jadi kami harus memperhatikan aspek finansial kami.”

“Sejujurnya kami tidak tahu berapa banyak dana yang bisa kami belanjakan saat ini. Tidak seperti klub lain, misalnya Chelsea yang belanja dengan positif saat ini.”

Ada Incaran

juga mengakui bahwa ia sebenarnya memiliki beberapa pemain yang ingin ia datangkan ke Anfield. Namun ia mengaku pasrah jika pada akhirnya mereka tidak bisa membeli pemain itu.

“Saat ini ada banyak pemain yang menarik di bursa transfer, namun saya tidak bisa mengatakan siapa pemain yang menarik di mata kami.”

“Saya pribadi sangat menyukai tim saya saat ini. Kami harus menunggu terlebih dahulu sebelum kami melakukan transfer.” ujarnya.

Laga Pembuka

Liverpool akan melakoni partai pembuka musim di akhir pekan nanti.

Mereka akan menantang Arsenal di Wembley Stadium pada pertandingan Community Shield.