December 1, 2020

Conte Kecewa dengan Christian Eriksen

Gelandang top Denmark Christian Eriksen bisa jadi menuju pintu keluar Inter Milan. Performa Eriksen dikabarkan gagal memuaskan pelatih Inter Antonio Conte.

Eriksen memang belum bersinar sejak bergabung dari Tottenham Hotspur pada Januari silam. Pesepakbola berusia 28 tahun itu belum mampu mengamankan satu tempat di tim inti Nerazzurri.

Di bawah arahan Conte pada musim ini, Eriksen belum mencetak gol ataupun assist dalam tujuh penampilannya di seluruh kompetisi. Eriksen hanya empat kali menjadi starter, tiga di antaranya di Liga Italia.

Ketidakpuasan Conte kepada Eriksen dilaporkan oleh La Gazzetta dello Sport. Allenatore berusia 51 tahun itu disebut kecewa dengan Eriksen karena tidak memanfaatkan kesempatan yang diberikan belakangan ini. Keduanya juga dikabarkan tidak pernah bisa saling memahami.

Salah satu kekecewaan Antonio Conte kepada Eriksen terlihat saat Inter diimbangi Parma 2-2 dalam lanjutan Serie A, akhir pekan lalu. Conte marah-marah karena pemainnya itu berjalan dengan lambat menuju area sepak pojok ketika Inter tertinggal 0-1. Tidak lama kemudian Eriksen langsung digantikan Arturo Vidal di menit ke-58.

Kontrak Eriksen di Giuseppe Meazza sesungguhnya masih akan berlangsung sampai musim panas 2024. Namun dengan situasi ini bukan mustahil Eriksen akan dilego di Januari 2021.

Inter Milan diyakini akan bersedia mendengarkan tawaran-tawaran untuk Eriksen. AC Milan, Lazio, Juventus, dan AS Roma kabarnya sedang memantau situasi si pemain. Selain itu Paris St. Germain juga bisa menjadi tujuan potensial Eriksen.

Christian Eriksen cs kini menghadapi pekan yang penting. Inter Milan akan menantang Real Madrid di Valdebebas dalam lanjutan babak grup Liga Champions malam ini (3/11/2020), kemudian bertandang ke markas Atalanta di liga.