December 1, 2020

Akan Lawan Liverpool, Man City Masih Punya Kelemahan Ini

Manchester City berhadapan dengan Liverpool di akhir pekan ini. The Citizens disebut masih menunjukkan kelemahan ini menjelang melawan The Reds.

Di Etihad Stadium, Minggu (8/11/2020) pukul 23.30 WIB, City vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris digelar. Kedua tim baru saja menang besar di Liga Champions menatap laga itu.

Liverpool mencukur Atalanta 5-0 di matchday III Liga Champions. Sementara City menang 3-0 atas Olympiakos.

Kendati menang besar, Man City disebut kerap kurang konsentrasi. Hal itu dinilai eks pemain Liverpool, Stephen Warnock, sering terjadi saat dalam posisi unggul.

Saat melawan Olympiakos, Man City mampu melakukan penguasaan bola sebesar 54 persen. Mereka 20 kali melepaskan attempts, ada 6 tembakan mencapai sasaran.

“Man City menang memegang kendali permainan, tapi selalu ada elemen kurangnya konsentrasi. Kadang mereka terpeleset karena kesalahan sendiri dan itu nyaris tampak seperti malas-malasan,” kata Warnock di BBC.

“Olympiakos mempunyai kesempatan untuk mencetak gol yang mungkin mestinya bisa mereka manfaatkan. Pada akhirnya, mereka meraih tiga angka, tapi Pep Guardiola akan bilang bahwa oke kami menang menang tga gol tapi mereka harus meningkatkan permainan mereka untuk laga melawan Liverpool pada akhir pekan ini,” dia menambahkan.

Man City vs Liverpool bisa disaksikan di Mola TV. Laga-laga Liga Inggris bisa disaksikan lewat link ini.

Pada musim lalu, Man City memetik kemenangan besar atas Liverpool. Gabriel Jesus cs menang 4-0 di kandang. Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Phil Foden, dan Alex Oxlade-Chamberlain yang menjadi pembobol gawang tim asuhan Juergen Klopp.